Jumat, 13 Juli 2012

Kompor Matahari

Masyarakat pedesaan di Indonesia pada umumnya & Kab. Kapuas Hulu pada khususnya menggunakan minyak tanah atau kayu bakar untuk keperluan memasak sehari-hari. Penggunaan minyak tanah sebagai bahan bakar untuk memasak, akan mempengaruhi pengeluaran keuangan. Sedangkan menggunakan kayu bakar, dikhawatirkan akan mempengaruhi keseimbangan clan kelesta­rian lingkungan hidup. Salah satu upaya mengatasi masalah di atas, adalah dengan memanfaatkan sinar matahari. Sinar matahari dapat dirubah menjadi energi. 

Salah satu alat yang dapat dipergunakan untuk merubah sinar matahari menjadi energi adalah kompor matahari. Berbagai keuntungan dapat diperoleh dari kompor matahari. Pembuatan dan perawatan kompor matahari cukup mullah dan murah. Selain itu kompor matahari dapat dibuat untuk diperdagangkan sehingga akan menjadi sumber penghasilan dan membuka lapangan kerja. 

Dalam rubrik ini diuraikan tentang cara pembuatan, penggunaan dan perawatan kompor matahari. Dengan mempelajari booklet ini secara sungguh-sungguh diharapkan Anda dapat membuat, menggunakan dan merawat kompor matahari.
lebih jelasnya Download ja di sini :
https://docs.google.com/fileview?id=0B-UvY06cDvRQODE3ZjMyMDItMjc5Ny00OTg4LThjNmYtMGU2MmQwNTcxODMy&hl=in